Bulan Bakti Gotong Royong Gosok Tikus

Sunggingwarno,28 Maret 2018,Sebagai upaya mengantisipasi meluasnya serangan hama tikus dan meningkatkan produksi pertanian di musim tanam yang kedua,kelompok tani desa Sunggingwarno mengadakan kegiatan Gosok tikus secara bersama-sama dan berkesinambungan.

Kegiatan tersebut di mulai dari tanggal 15 Maret 2018 sampai 31 Maret 2018.Kegiatan ini di lakukan oleh warga desa Sunggingwarno,khususnya yang bermata pencaharian sebagai petani,juga di dampingi aparat desa.Mereka dengan semangat gotong royong membasmi hama tikus.,dengan cara pengasapan yaitu menyemprotkan asap ke lubang-lubang tanah,yang akhirnya tikus akan mati,ada yang dengan cara lain yaitu dengan di pukul.

 

Sudah beberapa hari,kegiatan tersebut di lakukan oleh warga desa Sunggingwarno.Hari ini 29 Maret 2018,warga desa sunggingwarno,lebih semangat lagi karena dari pihak aparat desa mendatangkan pendampingan dari kecamatan untuk mendampingi kegiatan tersebut supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

Semoga dengan usaha yang di lakukan warga desa Sunggingwarno ini,hama tikus di persawahan warga desa berkurang,sehingga di saat panen tiba,hasil padi yang di dapat  memuaskan petani desa Sunggingwarno.

.

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan